You could put your verification ID in a comment

SCM Music Player

Wednesday 11 December 2013

Android Gingerbread 2.3


Android versi 2.3 (Android Gingerbread)Walaupun sudah lama diluncurkan dan sudah ada versi terbarunya,  Android Gingerbread masih menarik untuk diperbincangkan, karena seperti yang dilansir The Next Web(5/1/12), diketahui bahwa Android GingerBread menguasai 58,6% ponsel berbasis Android yang digunakan di seluruh dunia. Ini mengindikasikan bahwa Android GingerBread-lah yang masih memegang pengikut paling banyak.
Peluncuran Android GingerBread pertama kali pada tanggal 6 Desember 2010. Android GingerBread memberikan terobosan bagi para penggunanya. Fitur-fitur yang ditawarkan pada Android GingerBread dibuat untuk menyempurnakan versi sebelumnya, Android Froyo (Frozen Yoghurt).


Kelebihan yang ditawarkan Android GingerBread antara lain:
 
- NFC (Near Field Communication)
Dengan aplikasi NFC ini memungkinkan produsen gadget untuk membuat perangkat yang bisa digunakan untuk transaksi nirkabel alias dompet elektronik.

- Tambahan Kamera Depan
Aplikasi kamera sudah pada ponsel GingerBread mendukung pemasangan 2 kamera (depan dan belakang).

- Voice over IP
Fitur Voice over IP atau Internet Calling, menawarkan panggilan gratis untuk sesama SIP member bisa digunakan di Gingerbread dengan syarat Anda harus memiliki akun SIP terlebih dahulu.

User Interface Friendly dan Hemat Energi
User Interface (tampilan antarmuka) dari Gingerbread sudah user friendly karena sederhana dan mudah dimengerti. Selain itu juga User Interface GingerBread lebih hemat energi. Selain itu perubahan pada menu dan setting memberikan kemudahan dalam memaksimalkan kinerjanya.

- Power Management
GingerBread memberikan informasi energi yang digunakan untuk setiap aplikasi. Hal ini untuk mempermudah penggunanya mengatur aplikasi yang perlu selalu aktif dan yang tidak.

-Telepon Internet
Kemampuan melalui telepon Internet atau
 Voice over IP(VoIP), akan didukung pada tingkat sistem operasi. Tanpa aplikasi tambahan, pengguna dapat membuat panggilan VoIP, tentu dengan setting SIP manual.
- Application Control (Task Killer Killer)
Dengan Application control, penggunanya bisa melihat aplikasi apa yang masih aktif, besar daya aplikasinya, serta menonaktifkan aplikasi yang tidak diperlukan.

- Input Teks Lebih Cepat dengan Word Selection
Keyboard Gingerbread memberikan tampilan baru dengan beberapa perubahan lokasi dan bentuk. Selain itu GingerBread membantu penggunanya untuk menampilkan kata yang mungkin diketik dari beberapa huruf yang sudah diketik sebelumnya

-Penampilan Lebih Rapi
UI dari Gingerbread konon akan rapi dan mudah dipelajari. Menu dan tema visual diperbaiki oleh Google untuk memudahkan navigasi
.
Copy Paste
Fitur Copy Paste ini memudahkan penggunanya memindahkan kata atau kalimat sama seperti penggunaan PC.
 
Perangkat yang sudah menggunakan Android GingerBread antara lain: Sony Xperia Ion, Sony Xperia S, Samsung Galaxy Ace Plus S7500, Samsung Galaxy Note I717, HTC Sensation XL, HTC Rhyme, Huawei Honor U8860, dan Motorola RAZR XT910.

No comments:

Post a Comment